Rabu, 10 Desember 2008

20 MISTERI Nyamuk.....



nyamuk kecil, nakal, dan apa ya????


Berikut ini adalah hal2 yang berkaitan dengan nyamuk... Kok nyamuk sie???? Aq pilih nyamuk karena hewan ini misterius banget nie... Dah bentuknya kecil.... Nyamuk juga dpt membunuh seseorang... hizk3xxx... Maka dari itu inilah beberapa hal yg tentang nyamuk hehehe:

1. Nyamuk tidak menggigit melainkan menghisap


2. Di dunia ini terdapat 2.500 jenis nyamuk. Beberapa pakar serangga malah menyebutkan angka 3.000. Ribuan nyamuk itu tersebar dari kawasan Tundra di Artic hingga hutan tropis yang terik.


3. Nyamuk suka tempat yg gelap. So untuk para manusia usahain jgn pak baju glap klo gag pngen dipacarin sama nyamuk.... hehehe....


4. Seperti manusia, nyamuk juga punya selera. Ada yg doyan darah manusia, ada yg lebih doyan darah kuda, burung, ato kura2...


5. Dibutuhkan sekitar 1.200.000 nyamuk dan masing2 menghisap 1 kali untuk bisa secara total mengeringkan darah dari tubuh seorang manusia... (mengerikan yahh.. kaya drakula ajah, hehehe_


6. Sejumlah periset yg sedang meneliti di Artic dan sedang bertelanjang, Ooi maksudnya bertelanjang tangan, kaki, dan dada dilaporkan terkena 9.000 gigitan per menit dari sekelompok nyamuk yg baru menetas. Dngan gigitan sebanyak itu , para peneliti itu dpt mati dalam waktu 2 jam. (makannya jgn telanjang
nui....)

7. Sayap nyamuk mengepak sebanyak 300-600 kali per detik... (wah lebih banyak dari pesawat baling2 ya)


8. Para peneliti Kanada nyamuk (kok demen banget neliti nyamuk ya?hehehe) itu memasang sinyal kimia pada nyamuk2 yg dijadikan kelinci percobaan. Begitu seekor nyamuk kenyang, sinyal kimia itu tertutup dan menghalangi masuknya darah. Kalo sinyal itu macet, nyamuk akan terus menghisap darah sampe tubuhnya meledak.. (Wah... bisa buat pengganti bom atuh...)

9. Menurut penelitian Universitas Bristol, kuping nyamuk jantan dilengkapi dgn sensor dlm jumlah yg sama dgn kuping manusia. Sensor2 itu memungkinkan nyamuk jantan mengejar nyamuk betina yang sedang berkeliaran.


10. Kalo nyamuk jantan berhasil mendeteksi dengung nyamuk betina, dlm waktu satu ato 2 dtik dia mulai meelakukan pengaturan suara agar suara yg keluar dari tubuhnya selaras nyamuk betina... (Mang ceped beudh atuh....)


Bagaimana??? nyamuk memang makhluk kecil yg misterius ea....
Lho kok cuman 10 misteri???? 10 misteri nyamuk selanjutnya akan dilanjutkan di postingan lainnya.......

5 Comentários:

Anonim mengatakan...

Hahaha....
Nyamuk buay bom???
Ide kreatif Mas.....
Sip bro...

Anonim mengatakan...

Jangan lupa gigitan nyamuk Dengue mempunyai mortalitas paling tinggi. Statistik DBD menjelaskan bahwa 1% dari penderita tidak mampu bertahan hidup.
Jadi,
Be careful with this insect !!

je41 mengatakan...

nyamuk,,nyamuk,,nyamuk nakal,ya..

LINTAS SAINS mengatakan...

suka sekali saya sama artikel begini.. izin copas mas..

repsol mengatakan...

nyamuk yah

Posting Komentar

Silakah comment.....
Dgn berkomentar akan semakin mendorong saya untuk terus semangat.....
Terima kasih atas commentarnya.....

Kokoh Online © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO